Congratulation :)

Berawal dari iseng-iseng, tapi juga menaruh harapan besar. Saya sangat bersyukur sekali. Berkali-kali saya ucapkan Alhamdulillahirobbil‘alamiin… Alhamdulillah Engkau memberikan saya rezeki, nikmat yang begitu besar. 🙂

Bulan Juni lalu saya ikut lomba komentar diskusi blog dosen, yaitu kegiatan “Diskusi Interaktif Berbasis Sosial Media”. Saya tunggu-tunggu pengumuman pemenangnya tapi sampai awal November belum ada. Saat itu saya hanya mengira-ngira, hadiahnya mungkin hanya sertifikat dan souvenir. Tapi saya akan senang sekali jika menang. Sertifikat juga kan akan menambah nilai plus. Hehehe

Akhirnya minggu lalu saya cek di email studentsite, dan Alhamdulillah nama saya tertera. Subhanalloh… Alhamdulillah… Saya sangat senang sekali. Dengan semangat saya luangkan waktu untuk mengambil sertifikat ke Kampus Depok. Dengan sendirian, pagi-pagi saya berangkat,  tidak ada teman, karena sayapun tidak mau merepotkan teman hanya untuk menemani saya jauh-jauh ke Depok. Saya tetap semangat. *ingat yang jauh di sana *loh, ngaco LOL 😀

Sesampainya di kampus saya istirahat dulu sebentar lalu saya menuju gedung BAPSI (Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi). Saya jalan dengan tenang sambil agak kebingungan juga. Masih pagi, lorong-lorong pun sepi, dan saya tidak tahu ruangan untuk mengambil serifikat di mana. Dengan percaya diri saya masuk ke dalam ruangan paling ujung. Dengan segera saya menghampiri Bapak muda (Dosen muda). Dan Alhamdulillah… ternyata benar, itu ruangannya.

Bapak itu berkata, “Dek, ini hadiahnya ada uang”.

Wah… dalam hati saya senang sekali. Tidak menyangka 🙂 Setelah urusan pengambilan hadiah selesai, tidak hentinya saya ucapkan Alhamdulillah. Dan saya langsung mengabari Ibu melalui SMS. Meskipun agak terkesan berlebihan, tapi Ibu yang selalu menyemangati saya.

Walau hadiah itu nilainya tidak seberapa, sekecil apapun nikmat yang kita dapat, kita harus selalu bersyukur. Jangan biarkan hati kita selalu merasa kurang. Ucapkan terus “Alhamdulillah”. Maka godaan syetan itu akan hilang. Yakin teman 🙂 Dengan adanya kita selalu bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat kita. 🙂

Saya membuat tulisan ini dengan tujuan menyemangati diri saya dan teman-teman yang membacanya. Salam semangat! 🙂

Leave a Reply

